Pages

Wednesday, December 26, 2012

Mengedit foto dengan picasa

Ngutak-utik foto dengan sofware-sofware komputer memang mengasyikkan. Misalnya dengan program grafis coreldraw, photoshop maupun program grafis lainnya. Itu bagi yang sudah berkecimpung di dunia grafis, tetapi bagaimana bagi seorang pemula? Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi kecil yang bisa digunakan secara instan tanpa harus menggunakan layer berlapis seperti di photoshop. Anda tinggal klik dan klik maka akan tampak hasilnya. Salah satu aplikasi yang anda gunakan adalah Picasa. Picasa adalah salah satu aplikasi pengolah foto yang dikeluarkan oleh google.

Untuk mendapatkannya, bagi pengguna windows XP/Vista/7 anda bisa mendownloadnya secara gratis di http://picasa.google.com, versi terbarunya 3.9. Setelah terdownload anda langsung bisa menginstalnya di komputer. Nah, dari sini anda sudah menggunakan picasa sebagai pengedit foto.

Bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka Picasa pada komputer.
2. Setelah itu pilih dab klik 2x salah satu foto yang ingin di edit.
3. Selanjutnya pada sebelah kiri atas anda akan diberikan menu pengedit foto. Saya kira tidak perlu saya jelaskan secara mendetail anda akan langsung bisa menggunakannya. Karena untuk melakukannya sangatlah mudah, tinggal klik maka akan tampak perubahan.

Untuk lebih memperjelas, di sini saya sediakan video tutorialnya, perhatikan secara seksama.
Mudah bukan?

No comments:

Post a Comment