Pages

Saturday, February 9, 2013

Cara mengedit format iklan youtube dengan cepat

tool pengelola video youtube
Seperti yang telah saya bahas di posting sebelumnya tentang Yang baru di youtube 9 Pebruari 2013, pada artikel ini saya akan berbagi bagaimana cara mengedit format iklan di Youtube dengan cepat. Pastinya tutorial ini bagi yang sudah menjadi mitra Youtube.

Tidak seperti iklan di blog kita harus menerapkan kode HTML pada gadget, di situs video ini kita tidak diberikan hak untuk mengutik format iklannya, karena sudah ditentukan oleh google. Namun, sekarang mitra youtube diberikan fitur baru agar bisa menentukan iklan yang tampil pada video yang diunggahnya.

Pengeditan ini nantinya akan merubah iklan yang tampak. Ada dua yang bisa di pilih, yaitu "Iklan hamparan dalam video" dan "Iklan streaming TrueView". Nah, bagi yang ingin mengaktifkan atau menggunakan fitur ini langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke akun yotube dengan akun anda. Selanjutnya, klik Pengelola Video dan pilih Upload. Maka  di sana akan tampak semua file video yang telah anda upload.
2. Berikutnya, centang menurut kebutuhan kotak di samping video, bisa memilih beberapa atau semua video yang ada untuk dirubah formatnya.
tindakan video youtube
3. Klik Tindakan > Lanjutan > Format Iklan, lalu centang satu atau kedua pilihan yang ada. Lalu klik Kirim untuk mengajukan permintaan perubahan iklan.
checklist pengaturan format iklan
4. Tunggu beberapa saat. Jika pengiriman anda berhasil dengan sukses maka akan ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini:
video berhasil diperbaruhi

Jika masih belum paham saksikan video ini:

Yuk, salam sukses.

No comments:

Post a Comment