Pages

Friday, February 8, 2013

Merubah bahasa google ke bahasa Indonesia

Berinternet dengan menggunakan bahasa yang dimengerti tentu akan membut kita lebih cepat memahami berbagai petunjuk yang ada. Tanpa begitu mungkin kita hanya akan berputar-putar saja tak tahu tujuan dan apa yang dicari di dnia internet yang kaya akan pengetahuan.

Secara umum, mayoritas pengguna internet dinegar kita ini pastilah menggunakan google sebagai mesin pencarinya. Entah karena sudah familier atau hanya denger-denger dari teman bahwa untuk berinternet menggunakan google untuk mencari sesutau yang diinginkan di sana.

Bahasa apakah yang digunakan google? Secara default google menggunakan bahasa Inggris, namun hampir setiap negara di seluruh dunia disediakan pilihan bahasa untuk penggunanya. Artinya, misal kita tinggal di Indonesia kita bisa memilih bahasa Indonesia.

Nah, untuk itu bagi anda yang tidak mengerti bahasa Inggris dapat mengatur bahasa google dalam bahasa kita. Tetapi untuk mengatur ini secara permanen harus memiliki akun google/gmail. Bagi yang belum memiliki dan tidak tahu cara membuatnya silahkan lihat caranya di tutorial Cara membuat email gmail 2012.

Setelah berhasil membuat, pergilah ke setting akun google di sini. Selanjutnya pada bagian kiri pilih Produk, dan pilih Google dalam Bahasa Anda. Pada halaman baru klik Edit language settings.
Edit language settings
Langkah berikutnya, lihat kotak roll dan pilih bahasa Indonesia seperti pada gambar di bawah ini:
setting+ bahasa google Indonesia
Langkah terakhir klik Save dan selesai. Selanjutnya anda akan do bawa ke setting akun kembali.

No comments:

Post a Comment