Pages

Friday, February 8, 2013

Yang baru di youtube 9 Pebruari 2013

Kemarin tanggal 8 Pebruari 2013 malam, akses internet chrome tersendat-sendat, hingga untuk mempublikasikan sebuah posting saja harus menunggu beberapa saat. Tak itu saja, saya sempat mengganti password sinkronisasi untuk chrome karena ada sesuatu yang mencurigakan.

Terlintas pertanyaan, adakah virus menginveksi komputer, crashkah windows vista saya, dropkah sinyal 3g telkomsel? Beberapa tindakan segera saya ambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Scan virus, defrag harddisk dan mengecek modem serta sinyal yang tertangkap satu persatu saya lakukan. Ternyata tak ada yang salah. Tak nyaman dengan koneksi internet yang lemot komputer pun saya shut down.

Pagi harinya 9 Pebruari 2013, komputer saya hidupkan, Log ini ke gmail melihat pesan, blogger untuk membuat artikel dan tak lupa menjenguk youtube saya lakukan. Eh, ternyata ada yang baru pada google, yaitu Google Dukungan dan widget baru saran pengoptimalan iklan pada Youtube Dasbor. Berikut screenshotnya:

widget baru di youtube

Dapat dilihat pada screenshot di atas terutama bagi pengguna youtube, di sana terdapat widget baru saran saluran yang disesuaikan, statistik mulai 30 hari terakhir dan pengoptimalan format iklan.

Nah, bagi anda pengguna akun google segera buka hal baru tersebut. Mungkin dengan begitu ada yang bisa menginspirasi anda untuk kelanjutan anda sebagai pengguna google.

Bagi saya sendiri, dengan adanya hal baru tersebut saya mencoba widget saran dari youtube untuk pengoptimalan iklan. Caranya, kita tinggal klik link bertuliskan "video ini" pada widget SARAN. Pada halaman selanjutnya anda akan dibawa ke Monetisasi video saya, silahkan centang yang anda perlukan dan simpan untuk menerapkannya.

Semoga saja di hari-hari mendatang google selalu mengeluarkan update terbaru untuk mempermudah para publishernya, sehingga blogger lebih nyaman untuk mengembangkan segala kreasinya.

No comments:

Post a Comment